Friday, March 31, 2017

PT. TEN Gelar Konsultasi Publik



Suasana Konsultasi Publik di Aula Kantor Camat Maluk. Kamis (30/03)

MALUK – PT Turangga Energy Nuswantara (TEN) menggelar konsultasi publik terkait Analisis Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL) jelang pembangunan pabrik copper smelter yang berlokasi di Desa Benete, Kecamatan Maluk. Konsultasi publik tersebut diadakan di Aula Kantor Camat Maluk, kemarin(30/3).

PT TEN sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan pemurnian biji tembaga (copper smelter). Kegiatan ini digelar untuk menghimpun masukan dari masyarakat yang terkena dampak dalam penyusuna Amdal. Konsultasi publik tersebut diikuti Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, lima kepala desa yang ada di Kecamatan Maluk, perwakilan tokoh masyarakat, pemuda dan juga pihak aparat kepolisian.

Kadis Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Hajamuddin mengungkapkan, saat ini PT TEN sudah mengantongi beberapa izin dari Pemda KSB.Seperti izin pemanfaatan ruang, izin lokasi dan risalah pertimbangan teknis.

‘’Beberapa izin yang dibutuhkan sudah dipenuhi. Kami juga sangat terbuka terhadap investor yang ingin menanamkam modalnya di KSB,” kata Hajamuddin.

Tahapan konsultasi publik ini nantinya akan dirangkum oleh tim penyusunan Amdal. Selanjutnya akan dilanjutkan ke Pemrov NTB untuk dikaji kembali. Itulah yang nantinya akan tertuang dalam dokumen Amdal.‘’Jika dokumen Amdal sudah ada, baru bisa dilakukan konstruksi,’’ ujarnya.

Camat Maluk Anugerah mengajak semua peserta yang hadir untuk menyampaikan harapan masyarakat. Hal ini penting agar ketika perusahaan nantinya beroperasi tidak ada lagi penolakan.

‘’Ini saat yang tepat untuk menyampaikan harapan atau keinginannya agar di dengar langsung oleh pihak perusahaan,’’ katanya.(cr-li/r4)*

Sumber : Bisa di baca di Harian LombokPost Edisi 30 Maret 2017

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com