Monday, May 1, 2017

Pemuda Tongo Harap tidak ada Pengurangan Karyawan


BeneteNews. Tongo – Memperingati hari buruh sedunai, pada senin (01/05), pemuda desa Tongo Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (NTB), berharap agar warga Desa Tongo yang bekerja di tambang batu hijau tidak di PHK oleh pihak perusahaan di tempat mereka bekerja saat ini.

Hal tersebut disampaikan pemuda asal Desa Tongo, Muammar Khadafie saat memperingati hari buruh sedunia,” kita harapan kepada Arifin Panigoro selaku sang penguasa tambang batu hijau tidak melakukan pengurangan karyawan, khususnya karyawan asal Desa Tongo,” ungkapnya.

Harapan tidak dilakukannya PHK terhadap karyawan yang bekerja di wilayah batu hijau tersebut, berhubung akan adanya pengurangan karyawan besar-besaran yang akan dilakukan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dalam waktu dekat ini. PHK dilakukan bagi yang bermasalah, lanjut usia dan bagi luar daerah.

Pihaknya menduga pengurangan karyawan hanyala alibi bagi perusahaan untuk mengurangi putra daerah dengan peraturan yang terstuktur, hingga tidak ada celah bagi karyawan local untuk membela diri. Maka dari itu pihaknya menawarkan solusi. “Pulangkan karyawan luar daerah NTB kecuali warga Tongo, pulangkan usia yang tidak produktif kecuali warga Tongo dan yang bermasalah silahkan dipulangkan kecuali warga Tongo,” ujarnya.

Ia juga menilai, dengan sekian lamanya perusahaan berada didaerah Tongo dan sudah sekian lamanya masyarakat Tongo bekerja, maka sudah barang tentu mereka mahir dan bias melakukan tugas degan baik dan benar. “Jadi tidak ada alasan bagi perusahaan untuk melakukan pengurangan karyawan bagi warga Tongo,” tegasnya.

Selain itu, dampak pasca tambang yang akan dirasakan warga desa Tongo, maka dari itu pihanya meminta lebih dari daerah lainya.
“Di desa ini (Tongo) kami dilahirkan. Hutan, gunung, kaya akan emas permata. Namun disini pula masih banyak pemuda desa tak kerja dan mengemis mencari pekerjaan yang layak. Jangan kau tambah beban ibu pertiwi dengan rencana pengurangan karyawan,” tambanya. 


0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com