Rakyat Atau Jabatan? - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Rakyat Atau Jabatan?

Share This
https://cdns.klimg.com/newshub.id//real/2015/08/19/40698/ilustrasi-dunia-sekarang.jpg
Ilustrasi
BeneteNews - Dalam era Demokrasi dan bentuk negara republik ini tela ter maktub dalam norma Konstitusi bahwasannya Rakyatlah yang memegang kedaulatan. Kedaulatan yang bagaimana? Sebab yang terlihat hanya lah sebuah norma buntu semata pada kata kedaulatan. Tak ada bukti kekuatan kedaulatan rakyat yang di agung kan itu. Rakyat elit yang mewakili rakyat secara holistik tak mampu kemudian menjaga ke aslian daripada harapan yang telah dititip kan. Justru merekalah yang menghapus secara halus tentang nilai kekuatan kedaulatan.

Pesta demokrasi dibangsa ini tidak lah mencerminkan bentuk menjalankan kedaulatan rakyat. Namun hanya sebatas pembentukan panggung kebohongan yang memaksa rakyat melupakan cita-cita bangsa. Dari pemimpin negara hingga pemimpin daerah hanya mampu menjaga nama dan tujuan mereka secara pribadi dan kelompok kecil bukan yang sepatut nya yaitu keadilan sosial dan kesejahteraan yang merata.

Menempatkan cita-cita bangsa di urutan utama adalah hal yang amat susah di republik ini sebab girah berpancasila dalam bernegara kini telah luntur digerus kepentingan kelompok. Apa benar Pancasila itu mati sebelum dilahirkan?
Yang patut untuk dipahami adalah negara ini bukan lah lahir untuk jabatan atau Uang (kekuasaan), namun negara ini hadir untuk rakyat yang sesungguhnya.dan pancasila adalah falsafah yang menjelama menjadi cita dan harapan bagi bangsa indonesia.

Mana keberpihakan pemimpin pada rakyat. ?
Pada dasar nilai, pemimpin di negara ini bukan lah sebagai penguasa (idealnya) karena penguasa yang sesungguhnya adalah Hukum bersama Rakyat. Bukan kemudian cita hukum dan cita takyat di korbankan demi tujuan kotor para pemimpin. ?

Negeri ini sudah bosan dengan kebohongan dan penindasan maka sepatutnya kita menjadi negeri yang tidak berdiri di atas kebohongan dan berhenti tunduk dibawah penindasan elit. (Yadi)

No comments:

Post a Comment

Pages