PT. TEN Berjanji Prioritaskan Masyarakat Lokal - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

PT. TEN Berjanji Prioritaskan Masyarakat Lokal

Share This


HRD PT. TEN, Oki Kurniawan
BeneteNews – PT. Turangga Energy Nuswantara atau yang biasa di sebut TEN salah satu perusahaan pengolahan dan pemurnian biji tembaga (Copper Smelter). Pihak PT.TEN berkomitmen melakukan pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat saat pengoperasian perusahaan nantinya. Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan pemurnian biji tembaga ini, berlokasi di Desa Benete Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Komitmen tersebut di sampaikan menejer HRD PT. Turangga Energy Nuswantara, Oki Kurniawan dalam acara konsultasi publik yang diselenggarakan di Kantor Camat Maluk, kemarin.

Lanjutnya, sebagai bentuk keseriusan perusahaan dalam memberikan asas manfaat kepada masyarakat, pihaknya berjanji akan lebih mementingkan peyerapan tenaga kerja lokal. Dan bekerja sama dengan pihak pemangku kepentingan setempat. Selain itu dalam proses perekrutan tenaga kerja nantinya juga akan melibatkan tenaga kerja lokal, bekerja sama dengan Kepala desa dan juga pihak kecamatan dalam proses perekrutan nantinya.” Untuk tahap awal kita akan terapkan 75% tenaga kerja lokal dan 25 % lagi dari luar,” ungkpatnya 

Pihak perusahaan juga menyadari, tidak semuanya masyarakat lokal dapat di pekerjakan. Untuk menyiasati hal tersebut, pihak perusahaan akan memaksimalkan di bidang pemberdayaan masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti dalam bentuk bantuan dana, pelatihan kerja dan juga di bidang pertanian, sehingga bisa memberi nilai tambah. “Semoga dengan adanya perusahaan ini, bisa diterima oleh masyarakat sekitar khususnya masyarakat Desa Benete,” harapnya. 

Terkait masalah dampak lingkungan yang akan ditimbutkan PT. TEN, pihaknya memastikan warga sekitar tidak akan terganggu. Kerana pihaknya akan merepkan alat yang sudah teruji . "Kami akan akan sangat peduli terhadap lingkungan sekitar. Jika lingkungan sekitar terganggu, otomatis investasi ini akan terganggu. Karena perusahaan yang akan di dirikan di Benete, merupakan pilot projek,” Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Pages