Sunday, April 16, 2017

PPKT Gelar Aksi di Simpang Lima PT. AMNT

PPKT saat melakukan aksi demo di depan simpang lima PT.AMNT
BeneteNews - Untuk yang kesekian kalinya, puluhan pemuda yang bergabung dalam Pemuda Pencari Kerja Tongo (PPKT) Kecamatan Sekongkang, melakukan Aksi Demonstrasi disimpang lima milik PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), pendemo menuntut PT.AMNT untuk mempekerjakan mereka di Wilayah Batu Hijau. Aksi Tersebut dilakukan pada, Kamis (13/4)

Aksi Demonstrasi yang di lakukan Pemuda Pencari Kerja Tongo (PPKT), merupakan kesekian kalinya dalam hal tuntutan yang sama yaitu mempekerjakan mereka. Dalam Aksinya Hermayadi, selaku Koordinator Lapangan (Korlap), Meminta terhadap pihak manajamen PT. AMNT untuk lebih Transparan dalam merekrut tenaga kerja dan Pemuda Lingkar Tambang khususnya desa Tongo harus di prioritaskan untuk bekerja, "kami sudah cukup lama menganggur dan sudah berusaha memasukan lamaran kerja di subkontraktor, akan tetapi tidak di tanggapi," ujarnya.

Lanjutnya, perusahaan yang baru hadir menggantikan PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang sekarang menjadi PT. AMNT tidak ada keseriusan dalam mengatasi pengangguran di daerah Desa Tongo, "kami juga telah melakukan beberapa kali pertemuan di subkontraktor tempat kami masukan lamaran, akan tetapi lamaran kami tidak di terima dengan alasan berbagai macam," sesalnya.

selain itu, Abdul Muis massa pendemo lainya menambahkan, subkontraktor yang ada PT. AMNT sangat banyak dan sudah semestinya PPKT di pekerjakan. "Kami sebagai penerima dampak langsung dari pengoperasian PT. AMNT sudah sewajarnya kami menuntut apa yang menjadi keharusan dan tanggung jawab AMNT untuk di perkerjakan di subkontraktor, bukan menjadi penonton di rumah kami sendiri dan juga kami telah memasukan lamaran di subkontraktor dan kami berharap agar kami diterima sebagai karyawan, "geramnya.

Di ahir aksi demostrasi massa sangat kecewa terhadap sikap manajeman PT. AMNT yang tidak berpihak membela Pemuda Pencari Kerja Tongo (PPKT), sebagai bentuk tanggung jawab. Massa mengancam akan melakukan aksi susulan. Tegasnya 

By Afhan

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com