SMPN 1 Jereweh peringati Hari Kartini - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

SMPN 1 Jereweh peringati Hari Kartini

Share This
Suasana perayaan pentas seni oleh siswa SMPN 1 Jereweh
saat memperingati hari kartini, sabtu (22/4) lalu
MALUK – Perayaan hari kartini di Kabupaten Sumbawa Barat digelar dengan berbagai macam kegitan di setiap sekolah, salahsatunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Jereweh. SMPN 1 Jereweh menggelar berbgai lomba dan juga pentas seni di depan halaman sekolah, sabtu lalu. “Kegitan tersebut bertujuan memotivasi para pelajar untuk menggali minat dan bakat agar mereka berani tampil di depan umum,” ungkap wakasek Erna Ekawati S.Pd, saat ditemui koran ini.

Para pelajar pun sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan berbagai macam lomba, dan Sabtu (22/4) merupakan acara puncak dan diisi dengan kegiatan pentas seni (Pensi). Adapun kegiatan yang dilombakan yaitu fotograti dengan tema “kegiatan Kartini Masa Kini” dan pentas seini seperi baca puisi fashion show, busana tradisional yang diikuti oleh seluruh kelas, dari kelas satu hingga kelas tiga.

“Acara lomba ini untuk memacu anak-anak agar mengekpresikan potensi, minak dan bakatnya masing-massing, sekaligus sebagai hiburan bagimeraka yang beberapa minggu terakhir disibukan degan aktifitas belajar dan ujian,” ungkapnya, karena kepala sekolah lagi ada kegiatan di tempat lain.

Saat ditanya apa yang dipetik dari perjuangan dan semangat RA Kartini, ibu Erna panggilan akrabnya, mengaku sosok Kartini telah menginspirasi perempuan Indonesia. Khususnya anak perempuan untuk mendapatkan berbagai haknya sama dengan laki-laki, khususnya bidang pendidikan.

Ia berharap kepada siswanya, khususnya perempuan untuk selalu meningkatkan kualitas diri, dengan meningkatkan kepribadian, keilmuan, wawasan, tapi tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

“Jadilah Kartini-Kartini masa kini yang cerdas, berkepribadian dan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar,” tambanya. (cr-li)*

* Sumber : Baca Radar Sumbawa Edisi Selasa 25 April 2017.

No comments:

Post a Comment

Pages