Karang Taruna Benete Pertanyakan Limbah Tambang PT AMNT - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Karang Taruna Benete Pertanyakan Limbah Tambang PT AMNT

Share This

Maluk, sumbawanews.com – Penjualan limbah tambang atau biasa disebut scrap milik PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menuai protes dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Karang Taruna Desa Benete.

“Giliran sampah yang tidak bernilai mereka tinggalkan di tanah Sumbawa Barat, giliran limbah scrap berupa besi mereka jual dan menjadi penerimaan perusahaan. Apa tidak puas mereka sudah mengambil emas dari perut bumi Sumbawa Barat ini,” Jelas Adi Supriadi ketua karang Taruna Desa Benete saat ditemui dikediamannya, Senin (26/09).

Menurutnya, selama proses penjualan limbah scrap ini tidak pernah dilibatkan oleh pihak perusahaan. “Seharusnya pihap perusahaan juga melibatkan lembaga-lembaga sosial dalam proses penjualan, sehingga kami juga bisa merasakan manfaat. Jangan hanya saat gotong royong bersih-bersih sampah di pantai atau fasilitas umum saja kami di libatkan. Giliran bersih-bersih sampah scrap pihak perusahaan sembunyi-sembunyi,” kesalnya.

Banyaknya timbunan sampah di beberapa sudut Kecamatan Maluk juga disebapkan oleh banyaknya pekerja yang datang bekerja di area PT. Amman minerel. “Jadi sudah sangat pantas jika hasil dari penjualan limbah seperti scrap dikembalikan untuk kegiatan-kegiatan sosial lainya. Jika tiap kali penjualan scrap kami tidak dilibatkan maka kami tidak segan-segang untuk menghadang kapal tongkang yang akan membawa scrap nanti,” kecamnya. (Using)

 

Sumber : https://sumbawanews.com/berita/karang-taruna-benete-pertanyakan-limbah-tambang-pt-amnt/

No comments:

Post a Comment

Pages