Sensasi Berlayar Menggunakan Kapal Cepat KSB Expres - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Sensasi Berlayar Menggunakan Kapal Cepat KSB Expres

Share This

MALUK - Setelah melakukan kegiatan selama 3 hari di Kota Mataram provensi Nusa Tenggara Barat (NTB), kini tiba waktunya untuk kembali ke kampung halaman yaitu Desa Benete Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Perjalanan saya dimulai dari Kota Mataram menuju pelabuhan kayangan Lombok Timur tersebut, menggunakan trevel, jika Anda ingin menggunakan jasa trevel dari Kota Mataram menuju pelabuhan Kayangan, Anda bisa menggunakan Awan Trevel, nomor yang bisa di hubungi 085934731009. Selain mobil yang nyaman, orangnya supel terhadap penumpang. Dengan tarif Rp 50.000,.

Setelah tiba di Pelabuhan kayangan, untuk menuju Kabupaten Sumbawa Barat, anda bisa melakukan penyeberangan menggunakan dua pilihan. Yang pertama mengunakan jalur umum kapal feri, dari pelabuhan Kayangan - Tano dan menggunakan Kapal Cepal KSB Expres dengan jalur Kayangan - Pelabuhan Benete.

Kali ini saya mendapat kesempatan untuk mencoba dan menikmati perjalanan menggunakan kapal cepat Tenggara Satu atau yang biasa di kenal dengan sebutan KSB Expres. Kapal tersebut awalnya hanya diprioritaskan bagi karyawan tambang Batu Hijau dan kontraktor, namun saat ini sudah bisa melayani penumpang umum.

KSB Expres sendiri melayani penyeberangan dari pelabuhan Kayangan menuju pelabuhan Benete.
Saat memasuki kapal cepat tersebut panasnya terik matahari sudah tidak terasa lagi, rungan yang sejuk menggunakan Ac dan juga bersih itulah kesan pertama saat pertama menggunakan kapal cepat KSB Expres tersebut. Tempat barang penumpang dipisahkan degan tempat duduk sehingga memberikan kenyamanan sendiri bagi para penumpang yang ingin berlayar dan setiap kursi penumpang dilengkapi dengan alat keselamatan di tengan perjalanan.

Selain kenyamanan dan keselamatan yang di tawarkan, waktu tempuhpun cukup cepat di bandingkan dengan menggunakan kapal fery. Waktu tempuh dari pelabuhan kayangan menuju pelabuhan Benete cuma memakan waktu hanya 1 jam setengah.

Saat saya menggunakan kapal cepat KSB Expres tersebut, kamis (30/11/2017) sore. Saya melihat  ada juga penumpang wisatawan luar Negri yang menggunakan kapal tersebut. Ia bersama tiga rekannya akan berlibur di pantai Yoyo dan berselancar di sana.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Kabupaten Sumbawa Barat khususnya di kecamatan Maluk & sekongkang, Anda bisa menggunakan kapal cepat KSB Expres tersebut.

Terimah kasih kepada pihak manajemen KSB Expres yang sudah memberikan saya dan rekan saya untuk menikmati penyeberangan menggunakan Kapal cepat tersebut. Semoga lain waktu bisa mendapat kesempatan kembali, untuk menggunakan kapal cepat KSB Expres yang menjadi andalan karyawan Tambang Batu Hijau tersebut. (By Ali)

No comments:

Post a Comment

Pages