Musil Hujan Tiba, Pemdes Bersihkan Selokan - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Musil Hujan Tiba, Pemdes Bersihkan Selokan

Share This
MALUK – Memasuki musim penghujan, Pemerinta Desa (pemdes) Bukit Damai, Kecamatan Maluk mengajak masyarakat untuk bergotong royong memberihkan sampah di selokan. Bersih-bersih tersebut dilakukan untuk mencegah potensi banjir akibat tersumbatnya saluran got. 

“Kami bersama warga membersihkan langsung got di wilayah perbatasan Desa Bukit Damai dan Desa Maluk,” ungkap Kepada Desa Bukit Damai Suwardi.

Kepala desa yang baru menjabat satu tahun ini juga mengajak kepada seluruh warganya untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan diharapkan tidak membuang sampah disembarang tempat apa lagi didalam selokan ini akan menggangu salurang got dan akan mengakibatkan banjir.

“Buanglah sampah pada tempatnya, bukan di got atau di pinggir jalan. Kebersihan lingkungan sekitar sangatlah diperlukan untuk menciptakan hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Dan juga budaya membuang sampah pada tempatnya akan dirasakan masyarakat manfaatnya. Teruatama saat musim hujan juga akan terhindar dari banjir,” ujarnya.

Suwardi yang aktif di berbagai kegiatan sosial masyarakat, bersama perangkat desanya turun langsung ke lokasi gotong royong. Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh yang baik kepada warga untuk selalu menciptakan hidup bersih. "Pemimpin yang baik bukan seringkali memerintah, tapi bekerja sebagai pelayan kepada seluruh warganya. Dan kegitan ini akan tetap dilakukan tiap minggu," pungkasnya. (cr-li) *

Sumber : Radar Sumbawa Edisi Senin, 27 November 2017

No comments:

Post a Comment

Pages