Friday, November 10, 2017

Sekongkang Bawah Gelar Deklarasi Pengentas Kemiskinan

BeneteNews – Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar deklarasi pengentas kemiskinan.
Kegiatan yang berlangsung di Aulan Kantor Desa Sekongkang Bawah tersebut dihadiri Camat Sekongkang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Tim PDPGR dan juga warga sekitar. Acara berlangsung pada hari kamis (09/11/2017).

Kepala Desa Sekongkang Bawah tersebut dalam sambutannya mengungkapkan kemiskinan adalah tanggung jawab bersama, antara pemerintah dan masyarakat itu sendiri. Pemerintah sudah menyalurkan beberapa program salah satunya kartu bariri. “Kadang kita mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, namun terkadang kita mengaku-ngaku menjadi orang miskin agar bisa mendapatkan bantuan,” tuturnya.

Rahmat anggilan akrabnya berharap kepada 87 warga miskin yang berhasil di perifikasi untuk tidak bangga dengan status tersebut, jika memang sudah merasa diri mampu maka jangan mau terus-terus masuk dalam katagori tersebut.

"Data awal yang kami dapatkan ada 479 jiwa, kami turun verifikasi awal menjadi  191, setelah di lakukan verifikasi lebih lanjut lagi bersama tim, akhirnya kami mendapat hasil final menjadi 87 warga miskin di sekongkang bawah," paparnya.

Data tersebut merupakan hasil verifikasi tim yang sudah di SK kan dan berdasarkan 16 indikator utama. Salah satunya adalah mampu mengonsumsi daging/daging/ayam lebih dari satu kali dalam semingu, mampu membeli pakaian lebih dari satu stel dalam setahun, dan juga bisa makan lebih dari satu kali dalam sehari. (li)

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com