Pemerintah Gelar Refresher dan Pelatihan Kader Jumantara - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Pemerintah Gelar Refresher dan Pelatihan Kader Jumantara

Share This
Penyampean materi oleh pihak International SOS di wakili Dr. Nelson chin M.Sc dalam pelatihan kader jumantara
Maluk - Untuk mengantisipasi serangan penyakit demam berdara di kecamatan Maluk, pihak kecamatan bekerja sama dengan International SOS mengadakan refresher dan pelatihan kader jumantara, kemarin (12/10).

Acara yang berlangsung di Aula kantor camat Maluk dihadiri oleh petugas jumantara dari lima desa yang ada di Kecamatan Maluk dan juga dari pihak Puskesmas Maluk.
Dari pihak International SOS di wakili Dr Nelson chin M.Sc mengatakan untuk mencega dini perkembangan nyamuk demam berdara di mulai dari lingkungan rumah sendiri. "Merubah prilaku untuk berbudaya hidup bersih itu kata kuncinya", aku Nelson.

Penyakit demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit infeksi akut yang menular disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Penyakit DBD dapat menyerang semua golongan, baik anak-anak maupun orang dewasa. "Hingga saat ini DBD belum ada obatnya" tambahnya.

Sehingga yang dilakukan petugas kesehatan hanya mengobati penderita sesuai dengan gejala yang timbul. Upaya yang bisa kita lakukan saat ini upaya pencegahan DBD dilakukan dengan menggiatkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk." Gerakan ini memerlukan partisipasi semau elemen masyarakan, baik dari pihak pemerintah desa maupun pihak kecamatan.

Sementara Pihak kecamatan yang di wakili Khairul Azmi berharap kepada peserta refresher dan pelatihan kader jumantara untuk selalu berprilaku hidup bersih. Pemerintah kecamatan mengapresiasi jumantara yang ada di kecamatan maluk atas kepedulian mereka meluangkan waktu untuk mengikuti pelatihan di tengah-tengah kesibukan mereka saat ini.
Azmi juga berpesan setelah mengikuti pelatih, para jumantara memberikan ilmu yang mereka dapat untuk diteruskan ke masyarakat tentang budaya hidup bersih. (cr-li)*

Sumber : Radar Sumbawa Edisi Kamis, 13 Oktober 2016

No comments:

Post a Comment

Pages