KNPI Maluk Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

KNPI Maluk Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Share This
BeneteNews - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kecamatan Maluk menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian Parade Sumpah Pemuda 2017. Kegiatan donor darah dilakukan di Gedung Serba Guna 'Balang Sangkaladi', Sabtu (21/10) bekerjasama dengan RS Asyfa KSB, PT Supra, PT Trakindo dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT)

Bayu Toni Saputra, Coordinator aksi donor darah. mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan program KNPI Maluk dalam Parade Sumpah Pemuda yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial KNPI Maluk kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan dan kami rencanakan sebagai kegiatan rutinitas pertiga bulan nanti". Paparnya.

Dalam acara yang diselenggarakan KNPI Maluk dan bekerja sama dengan pihak perusahaan dan kesehatan, dari 81 orang yang daftar hanya 60 orang yang mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari Pemuda/Pemudi dan Masyarakat Maluk khususnya.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara ada juga yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelas Bayu

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari segenap masyarakat. Salah satunya Taufiqurahman, Supervisior GraPari Telkomsel Maluk melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali, ditemui dilokasi. Ia mengaku telah mendonorkan darahnya sering kali di sejumlah rumah sakit dan berbagai aksi donor darah lainya. Lanjut, rutin melakukan donor darah karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah.

"saya sangat merasakan sekali manfaat dari sering kali donor darah, setelah donor badan saya terasa segar dan ringan". Papar Opik.


Pernyataan senada disampaikan Marlin Sari, Masyarakat Desa Pasir Putih yang baru tiga kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain. "Insya allah, bermanfaat untuk pasien" jelas Marlin. (As)

No comments:

Post a Comment

Pages