Tuesday, September 19, 2017

Kades Benete Sampaikan SPT Terkait Pembagunan Smelter

Kades Benete Sirajuddin Saat menyerahkan Dfar SPT
BeneteNews – Pemerintah Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menghadiri Rapat Konsultasi Publik terkait rencana pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian tembaga atau Smelter serta fasilitas pendukung lainnya, di Aula Kantor Camat Maluk. Selasa (19/9/2017).

Konsultasi Publi PT Amman Mineral Industri (AMIN), yang merupakan perushaan afiliasi dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menampung pendapat dan saran masyarakat guna penyempurnaan pengkajian dokumen AMDAL.  Termasuk memberi kesempatan kepada masyarakat memilih perwakilan mereka yang akan duduk di Komisi AMDAL nantimya.

Kepala Desa Benete Sirajuddin mengungkapkan selaku desa yang merupakan lokasi dibangunnya pabrik tersebut harus mendapat perlakuan khusus dari pihak perusahaan nantinya, baik pasca kontruksi maupun pasca beroperasinya nanti. “Karena Desa Benete adalah lokasi beroperasiya, kami minta perlakuan khusus, untuk tenaga kerja dan juga yang lainnya,” ungkapanya kepada media ini.

Lanjutnya, pada kesempatan rapat konsultasi publik tersebut pihaknya langsung menyampaikan Saran, Pendapat, Tanggapan (SPT) kepada pihak pemrakarsa penyusunan dokumen Amdal secara tertulis. “Sebelum konsultasi publik di Aula kantor camat, kami sudah melakukan dengar pendapat kepada masyarakat beberapa hari yang lalu,” paparnya.

Sementara itu, Imron Gazali selaku perwakilan PT AMIN berharap peran serta masyarakat dalam mendukung kelancaran penyusunan dokumen Amdal. Dokumen Amdal tersebut untuk memperoleh persetujuan kelayakan lingkungan dan izin lingkungan (AMDAL).“Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan Saran, Pendapat, Tanggapan bisa langsung disampaikan kepada pihak kami sebelum penyusunan kerangka Amdal disusun pada bulan Oktober mendatang,” ungkap Imron.
By ali

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com