Kemeriahan Karnaval HUT RI ke 72 di Kecamatan Maluk - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Kemeriahan Karnaval HUT RI ke 72 di Kecamatan Maluk

Share This
Desa Bukit Damai Ambil Bagian
Kades Bukit Damai Suwardi, saat mengikuti
karnaval HUT RI kr 72
BeneteNews – Sejumlah lomba digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) yang ke 72 berlangsung meriah. Berbagai macam lomba digelar mulai dari tarik tambang, lari karung, gerak jalan hingga lomba karnaval. 

Lomba karnaval yang berlangsung di lapangan sepak bola Maluk tersebut diikuti ribuan masyarakat mulai dari tingkat pelajar, perangkat desa dan masyarakat umum. Peserta lomba karnaval menggunakan berbagai macam pakaian adat dari daerah yang ada di Nusantara.

Kepala Desa Bukit Damai yang ambil bagian dalam kegiatan karnaval mengungkapkan, pihaknya untuk tahun ini sangat banyak tema yang ditampilkan mulai dari reok ponorogo, carok madura, “ yang tidak kalah penting, karena ini dalam rangka HUT RI kami juga menampilkan kostum kopasus lengkap dengan teng dan juga meriam,”ungkap Suwardi saat ditemuai diselah kegiatan, sabtu (19/08) kemarin.

Mobil Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang ditampilkan remaja Desa Bukit Damai menjadi pusat perhatian warga yang hadir dalama kegiatan karnaval tersebut kades Bukit Damai yang berperan sebagai presiden RI, diiringi berdasarka rute yang sudah ditentukan oleh panitia. “Kami mengangkat tema kopassus, karena NKRI bagi kami harga mati,” tambahnya.

Sementara itu peserta yang lainnya dari komunitas Flobamora ikut berpartisipasi dalam karnaval tersebut menggunakan pakaian adat dan menunjukan berbagai macam atraksi. 

Stefanus Martin selaku kordinator mengungkapkan, pihaknya selalu mengikuti setiap kegiatan karnaval yang dilaksanakan di Kecamatan Maluk,” kami juga siap untuk mendukung kegiatan parawisata yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB),” ungkapnya.

1 comment:

Pages