Cara Lain Menikmati Keindahan Pantai Maluk - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Cara Lain Menikmati Keindahan Pantai Maluk

Share This
Bukit Mantun, Kecamatan Maluk
Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), memiliki banyak potensi parawisata. Salah satunya Pantai Maluk yang berada di Kecamatan Maluk.

Jika Anda yang tinggal di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, tentu sudah tidak asing lagi bila Anda mendengar wisata Pantai Maluk.

Pantai Maluk yang berada di Kecamatan Maluk, kawasan wilayah tambang penghasil tembaga dan emas tesebut memiliki keindahan tersendiri bagi para pengunjung. Pasir putih yang dimiliki oleh pantai tersebut berbeda dengan pasir putih yang ada di tempat lainnya. Pasir di Pantai Maluk memiliki bentuk seperti butiran merica.


Pada sore Anda bisa menikmati mata hari tenggelam di ufuk barat, pancaran sinar yang berwarna keemasan membuat para pengunjung ingin berlama-lama menikmatinya.
Jika Anda bosan menikmati keidahan pantai maluk seperti yang diceritakan di atas, Anda bisa mencoba cara yang satu ini.

Menikmati Keindahan Pantai Maluk dari Bukit Mantun

Untuk menikmati suasana yang berbeda jika Anda berkunjung di Pantai Maluk, Anda bisa menikmatinya dari ketinggian Bukit Mantun.

Agar Anda bisa menuju Bukit Mantun tersebut, Anda hanya cukup mendaki dengan cara berjalan kaki lebih kurang lima belas menit. Akses jalannya pun sudah ada. Nah, diatas puncak Bukit Mantun Anda bisa menikmati indahnya Pantai Maluk dari ketinggian. Udara sejuk diatas puncak membuat pengunjung betah. Garis pantai dari ujung utara dan selatan terlihat jelas dari atas bukit tersebut. 
Suasana malam diatas Bukit Mantun

Bagi Anda yang ingin bermalam diatas Bukit Mantun, Anda tinggal membawa persiapan seperti tenda dan perlengkapan lainya. Malam hari keidahan pantai Maluk ditambah dengan kilauan lampu penduduk.
Andan tertarik? 

No comments:

Post a Comment

Pages