Saturday, August 19, 2017

Bendera Merah Putih Gagal Berkibar

Peringatan HUT RI di Kecamatan Maluk
Bendera merah putih yang dikibarkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 72, di Lapangan Sepak Bola Maluk gagal dinaikan, kemarin (17/08).

Gagalnya naik bendera merah putih, saat HUT RI tersebut diakibatkan bendera yang akan dikibarkan petugas paskibra putus. Meski gagal dikibarkan, pasukan paskibra tetap memegang bendera pada posisi siap dan lagu Indoneisa Raya tetap dinyanyikan hingga selesai.

Warga yang menyaksikan upacara tersebut sempat kaget melihat kejadian tersebut,” saya bertanya-tanya dalam hati, kenapa bendera tidak kunjung naik, padahal lagu sudah dinyanyikan,” ungkapnya.

Lanjutnya, selama mengikuti upacara pengibaran bendera HUT RI di Lapangan Sepak Bola Maluk tidak pernah terjadi kejadian semacam ini. “Ini baru pertama pengibaran bendera di Kecamatan Maluk tidak bisa berkibar,” tambahnya. 

Sementara itu Camat Maluk, Anugerah yang juga menjadi inspektur upacara membenarkan hal tersebut terjadi, “saya sempat kaget melihat tali bendera putus, tapi alhamdullah petugas pembawa bendera tenang tetap pada posisi siap dan semua peserta tenang,” ungkapnya.

Kejadian yang pertama kali tidak dapat dinaikan bendera merah putri tersebut menjadi pengalaman berharga bagi pihaknya.

Lanjutnya, bendera yang dikibarkan tersebut merupakan bendera yang baru dibeli. “Jadi pada saat pengibaran kami gunakan, kami tidak menyangka tali bendera tersebut bisa putus. Putunya dibagian pengikat bawah,” tambanaya.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com