Desa Bukit Damai Realisasi DD Tahap Pertama - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Desa Bukit Damai Realisasi DD Tahap Pertama

Share This
Kades Bukit Damai Suwardi
Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), realisasi penggunaan Dana Desa (DD) pada tahap pertama pada tahun 2017.

Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi  mengungkapkan penggunaan tahap awal terdiri dari tujuh paket yang sudah dikerjakan." Bahkan laporan penggunaan dana tahap awal dengan format yang baru sudah kami buat dan kami laporkan ke Kabupaten," ungkapnya.

Pada tahap awal total anggaran yang dikelola sebesar 844 Juta, yang terdiri dari saluran Got di tiga lokasi, paving blok dua lokasi dan pembuatan saluran penghubung (crossing)," untuk pembangunan ada enam paket yang kami kerjakan," paparnya saat di temui, diruangannya selasa (15/08).

Lanjutnya, semua pengerjaan dilakukan dengan swakelola masyarakat. Masyarakat disekitar juga ikut terlibat. Selain diperuntukan dibidang pembangunan, tahap tertama juga digunakan dibidang pemberdayaan masyarakat dan bantuan modal terhadap Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Bantuan modal terhadap Bumdes, menurutnya sangat penting dilakukan, mengingat Bumdes merupakan Badan usaha milik desa yang diharapkan bisa meningkatkan Pendapat Asli Desa (PADes)," tahun lalu PADes masi minim," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Pages