Monday, August 21, 2017

Kontingen Karnaval Desa Bukit Damai Memukau Mata

BeneteNews - Pargelaran Karnaval yang diselengarakan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dalam memperingati HUT RI ke 72 tahun, sangat meriah. Sabtu (19/8).

Kemeriahan dan Kegembiraan dari 52 kontignen peserta karnaval, membuat Lapangan Demung Maluk membludak. diantaranya peserta kontingen karnaval berasal dari perwakilan masing masing Sekolah, Instansi Pemerintahan se Kecamatan Maluk, Lembaga Adat dan Organisasi Kemasyarakatan. 

Diantara kontingen yang ada, penampilan kontingen dari Pemerintah Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk memukau mata masyarakat yang menonton. 

Dalam penampilan kontingen tersebut, terlihat sosok Bapak Presiden RI, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Mentri Kelautan dan Perikanan, yang diperankan langsung oleh Kades, Badan Pengawas Desa (BPD) dan Masyarkat Desa Bukit Damai. yang dikawal sangat ketat oleh Komando Pasukan Khusus (Kopasus) dengan prajurit dan senjata yang lengkap. 

Suwardi, yang ditemui media ini dilokasi, menyatakan. Gagasan dalam kontingen karnaval Desa Bukit Damai, hasil dari musyawarah mufakat masyarakat. "melalui karnaval ini, masyarakat saya tetap menjaga jiwa patriotisme, nasionalime serta mempererat rasa kekeluargaan lingkungan (Desa) kita khususnya ." Harapnya Kades yang berperan sebagai Presiden RI. 

Lanjutnya, Persiapan untuk membuat Mobil Tang, Mariam, Kostum dan lain sebagianya jauh hari sudah dipersiapkan."memang kami ingin memberikan yang terbaik, karena ini momen tahunan dan nilai historisnya melekat" ucapnya. 

Penampilan budaya Reog Ponorogo, Ladies Nigh, Ky Roro Kidul beserta dayang dayang dan Karang Taruna, menambah kemeriahan dari kontingen Desa Bukit Damai. 

Komando Kopasus, yang diperankan oleh Bayu TONI Saputra, menyampaikan dalam orasinya diatas mobil tang. sudah kewajiban kita semua untuk menjaga kesatuan NKRI dan NKRI harga mati, "mari Bapak KPK kita kawal Dana Desa (DD) dan Keutuhan Maritim dan isi sumberdaya alam (laut) harus dijaga penuh oleh ibu mentri" ucapnya, dalam simbolis pesan dalam orasinya. 

Sementara itu, Paiman ST, tokoh masyarakat kecamatan maluk, menambahkan. "peran serta masyarakat terlihat jelas dalam penampilan kontingen Desa Bukit Damai, mulai dari persiapan yang sifatnya gotong royong sesuai semboyan HUT ke 72, menambah kesempurnaan penampilan karnaval kemarin," tutupnya. (Afhan Sila)

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com