Kasat Binmas Polres KSB : Lapor jika ada Angota Bhabinkamtibmas Yang Bermasala - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Kasat Binmas Polres KSB : Lapor jika ada Angota Bhabinkamtibmas Yang Bermasala

Share This

Kasat Binmas Polres KSB Iptu M. Fajar saat melakukan dialok bersama aparatur Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk (12/07) kemarin
BeneteNews – Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas), polres Sumbawa Barat Iptu M. Fajar menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu untuk melaporkan, jika ada anggota bhabinkamtibmas yang malas. Hal tersebut di ungkapkan Kasat Binmas Polres KSB saat melakukan kunjungan di Desa Bukit Damai Kecamtan Maluk, (12/07) kemarin.

“Kita harapkan kepada masyarakat khususnya aparatur desa untuk melapor, apabila ada anggota kami yang bermasalah dan jarang melakukan kunjungan langsung ke warga,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada bhabinkamtibmas polres Sumbawa Barat agar sering menyambangi masyarakat-masyarakat di tempat masing-masing mereka bertugas, agar bisa mencegah dan mengetahui secara langsung masalah yang terjadi ditengah masyarakat. 

Karena bhabinkamtibmas derupakan ojung tombak, supaya apabila ada suatu masalah atau kasus yang terjadi di suatu desa bisa diselsaikan ditingkat desa terlebih terlebih dahulu. Jika memang tidak bisa diselesaika ditingkat desa barulah dilanjutkan ke tingkat yang lebih atas lagi, seperti kapolsek dan kapolres. “Karena bhabinkamtibmas mendapat tunjangan dari desa, maka harus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat” tambanya, di hadapan aparatur desa Bukit Damai, kemarin. (li)

No comments:

Post a Comment

Pages