Thursday, July 13, 2017

LATS Kemutar Telu, Bentuk LATS ditingkat Desa


Ketua LATS kemutar telu, Kec. Maluk Junaidi Rayes S.Ap
BeneteNews – Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) kemutar telu, Kecamatan Maluk, kabupaten Sumbawa Barat, akan membentuk lembaga adat tana samawa ditingkat desa atau kelurahan. Hal tesebut dilakukan dalam rangka menjaga dan melestarikan adat istiadat dan juga kebudayaan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua LATS kecamatan Maluk, Junaidi Rayes S.Ap, mengungkapkan pihaknya bersama anggota yang ada diwilayah kecamatan Maluk terus melakukan konsolidasi ditingkat desa. Agar lima kepala desa tersebut segera membentuk kepengurusan LATS kemutar telu di masing-masing desa. 

“Saya bersama pengurus LATS wilayah kecamtan Maluk membagi tugas untuk melakukan konsolidasi tiap desa,” ungkapnya saat selesai bertemu kepala desa Mantun, rabu (12/07) kemarin.

Lanjutnya, ia mengaku dari kelima yang ada dikecamatan Maluk seperti desa Benete, desa Maluk, desa Bukit Damai, desa Mantun dan juga desa Pasir Putih, akan membuat jadwal lanjutan agar bisa membahas untuk pembentukan pengurus LATS ditiap desa tersebut.

Setelah terbentuknya lembaga adat di masing-masing desa tersebut akan dilakukan pelantikan di masjid agung Darussalam Sumbawa Barat. “Nanti pada tanggal 22 bulan juli ini akan dilakukan pengukuhan dan insyallah akan dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat dan juga sultan Sumbawa,” jelasnya. (li)

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com