Camat Sekongkang, Lantik BPD Desa Kemuning - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Camat Sekongkang, Lantik BPD Desa Kemuning

Share This
Foto Bersama Camat Sekongkang
BeneteNews - Pemerintah Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melantik dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kemuning, selasa (18/07). Kegiatan tersebut bertempat diaula Camat Sekongkang dan dihadiri oleh Camat Sekongkang beserta staff, aparatur desa kemuning, mantan BPD Desa Kemuning dan juga tokoh masyarakat. 

Adapun BPD yang dilakukan pelantikan dan juga pengambilan sumpanya adalah Agus Futrahadi, S.Pd, Erma maulana, Amd, kep, Lara Merdikawati, SH, Muhammad Saleh dan Bustanuddin. Yang merupakan hasil dari pemilihan pada tanggal 22 juli lalu

Camat Maluk Syafruddin S.Pd, yang ditemui media ini menyatakan, BPD Desa Kemuning sebelum memangku jabatannya harus diambil sumpahnya secara bersama sama dalam menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan dan keanggotaanya merupakan wakil dari rakyat yang dipilih secara demokrasi. "Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Desa Kemuning harus lebih pro aktif dalam melaksanakan anspirasi masyarakat, karena ini tugas dan fungsi kedepan adalah amanah," ucapnya Syafruddin. 

Lanjutnya, BPD memiliki 3 fungsi utama yaitu membahas dan menyikapi rancangan desa, menampung serta menyalurkan anspirasi masyarakat Desa Kemuning dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa Kemuning khususnya. "BPD dan Pemerintah Desa harus bersinergi dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab, agar tujuan bersama tercapai," harapnya. 

Sementara itu, ketua BPD terpilih Agus Futrahadi S.Pd, mengatakan langkah awal BPD Desa Kemuning sekarang adalah berencana untuk melakukan pertemuan dengan perangkat Desa Kemuning dan stake holder yang ada. "Dalam waktu dekat kami akan melakukan pertemuan dalam mengambil langkah perbaikan kedepan demi tujuan bersama dalam pembanguan Desa Kemuning," ucapnya. 

No comments:

Post a Comment

Pages