SMPN 1 Maluk Gandeng BNN KSB - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

SMPN 1 Maluk Gandeng BNN KSB

Share This

Hj.Ika Muliati, S.Pd Bio
Sosialisasi Bahaya Narkoba
MALUK- Maraknya penyalahgunaan obat-obatan oleh siswa akhir-akhir ini membuat prihatin Kepsek SMPN 1 Maluk Hj. Ika Muliati S.Pd Bio. Ia mengaku khawatir perilaku itu menular ke anak didiknya. Untuk itu, belum lama ini pihak sekolah mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

"Kami sengaja mengundang pihak Badan Narkotika Nasional untuk sosialisasi terkait bahaya Narkoba kepada siswa-siswi, agar mereka bisa mendengar langsung," ujarnya. 

Sebenarnya pihak sekolah sudah sering mengimbau kepada siswa-siswi saat upacara ataupun melalui masing-masing guru kelas serta peran OSIS. "Sesekali OSIS mengadakan razia terhadap siswa-siswi lainya sebelum masuk kelas," ungkapnya.

Menurutnya, selain di sekolah, pendidikan di luar sekolah sangat penting, mengingat anak-anak lebih banyak waktu di luar jika dibandingkan di sekolah. Maka dari itu Hj. Ika Muliati akan memaksimalkan peran komite sekolah, sehingga terjalin kerjasama antara wali murid dengan pihak sekolah,.
"Nantinya kita akan bentuk semacam paguyuban untuk tiap kelas ada satu kordinator Komite," pungkasnya (cr-li)*

Edisi Cetak Baca di Radar Sumbawa Rabu 30 November 2016

No comments:

Post a Comment

Pages