Karpet Merah - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Karpet Merah

Share This

          Genap sudah Dia tinggal 2 bulan di karpet merah, di karpet merah musollah yang ada di kantor tempat dia tidur jika malam sudah tibah dan badan sudah mulai letih dikarenakan sejak matahari mulai keluar dari ufuk timur bersama itu pula ia melangkahkan kaki di ibukota jawa timur untuk mencari penyambung hidup.
          Panasnya matahari, tak menurutkan langkahnya untuk tetap berjalan demi mencapai impianya di akan datang. Walau pekerjaan yang ia lakukan tidak sesuai dengan harapan dan jurusan yang sedang ia tekuni di bangku kuliahnya saat ini.
          Namun ia memilikih tujuan lain selain untuk menyambung hidup di tanah peraduannya,. Tujuannya adalah ingin mempelajari langsung sepertia apakah hidup mencari nafka itu. Ternyata banyak hal yang dapat ia petik dari perjalanan ia hidup selama 2 bulan di ibu kota jawa timur itu. Mulai dari cara bergaul dengan orang lain, menghargai perbedaan, belajar bersabar yang semua itu ia tidak bayak di dapatkan di bangku kuliahnya.
          Karpet merah itulah yang akam menjadi saksi bisu betapa beratnya perjuangan yang ia lakukan di ibu kota jawa timur itu. Kadang kelaparan melanda dirinya namun apa yang harus di perbuat ia harus bertahan demi sebuah impian jangka panjang yang ia inginkan.
          Ia hanya berfikir ini bagian dari cerita hudupnya, yang akan di ceritakan kepada anak cucunya jika ia sudah sukses kelak, ini hanya sebagian kecil penderitaan yang ia alami,. Ia percaya dan yakin seyakin-yakinya bahwa Tuhan tidak akan menelantarkan Hambanya selama hambanya mau berusaha dan berdoa kepadanya.

No comments:

Post a Comment

Pages