Panwascam Maluk Tertibkan Ratusan APK Pemilu - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Panwascam Maluk Tertibkan Ratusan APK Pemilu

Share This
BeneteNews - Memasuki masa tenang pemilu, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwascam) Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat melakukan penertiban ratusan alat peraga  kampanye (APK), Minggu (14/04/2019).
 
Kegiatan penertiban tersebut dilaksanakan oleh  Panwascam Kecamatan Maluk, Panwas Desa dan juga pihak kepolisian setempat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya bersama dalam menciftakan pemilu yang tertib dan berintegritas.

“Hari ini sudah memasuki masa tenang tidak ada lagi kampanye atau APK yang terpasang di pinggir jalan. Melihat APK masih saja banyak yang terpasang di pinggir jalan, maka kami harus menjalankan aturan sesuai dengan regulasi yang ada, yakni UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu,” ujar Panwascam Kecamatan Maluk, Syamsul Hidayat S.E.

Syamsul menjelaskan, adapun APK yang ditertibkan antara lain, baliho Caleg DPR/DPD RI, Caleg DPRD Provinsi, Caleg Kabupaten/Kota.

“Kami suda menyurati peserta pemilu untuk menertibkan sendiri APK, ada dengan sendirinya mencabut. Ada juga yang tidak mencabut sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Maka hari ini kami yang melakukan tindakan,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Pages