Dinas Tenaga Kerja KSB Masih Ramai Didatangi Pelamar PT Macmahon - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Dinas Tenaga Kerja KSB Masih Ramai Didatangi Pelamar PT Macmahon

Share This
BeneteNews – Rekrutmen tenaga kerja PT Macmahon yang merupakan aliansi perusaan tambang emas dan tembaga PT Aman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ramai diburu pencari kerja.

Hingga hari ini rabu 27 desember 2017 sudah mencapai angka 4.022 pelamar yang tercatat di Disnakertrans KSB. Angka tersebut di perkiran akan terus bertambah hingga penutupan penerimaan berkas lamaran pada 31 desember 2017 mendatang.

"Jumlah pelamar masih akan bertambah, karena penutupan penerimaan berkas lamaran masih beberapa hari lagi," ucap Taufik Hikmawan Kabid Lattas Penta Disnakertrans dan sekaligus menjadi anggota tim 11 yang di ketua Bupati Bumbawa Barat, H.Musyafirin itu kepada media ini.

Rekrutmen tenaga kerja PT Macmahon tersebut akan memproritaskan daftar waiting lis yang berjumlah 351, yang sebelumnya  telah lulus dalam perekrutan yang di lakukan perusahaan sebelumnya.

"Untuk sementara ini sudah beberapa waiting lis yang sudah di interviu dan sisa yang belum memasukkan lamarannya masih bisa hingga tanggal 31 desember, kalau untuk pelamar selain dari witing lis tim 11 akan metutup penerimaan berkas tanggal 30 desember ini," ungkapnya.

Lanjutnya, sistem perekrutan ini di lakukan secara tansparan dan terbuka, ia juga menjelaskan ada empat tahapan yang akan di lakukan selama perekrutan tersebut. Dan untuk waiting lis yang 351 akan di prioritaskan untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Pelamar terbagi menjadi dua bagian, Waiting lis dan pelamar umum yang akan menempati posisi kerja skil dan nonskil. tahapan pertama administrasi yang meliputi semua pelamar. Setelah lulus administrasi pelamar akan di tes tulis/pisikotes dan tes tersebut hanya akan di berlakukan untuk pelamar non skil saja sedangkan untuk yang skil akan di tes praktek lansung di lapangan.

"Itu di lakukan agar pelamar umum yang non skil di tempatkan sesui dengan bidang yang sesuai dengan keahlian nonskil itu sendiri begitu juga untuk yang skil,"cetusnya.

Tahapan selanjutnya interview dan itu untuk semua pelamar yang lulus di tahapan sebelumnya. dan yang terakhir Medikal Cek Up, setelah itu bekerja tanda tangan kontrak dengan pihak perusahaan.


Tahapan tahapan selanjutnya akan di lakukan di bulan januari dan trus akan berjalan hingga kebutuhan tenaga kerja PT Mac Mahon yang berjumlah 819 itu bekerja.(awi)

No comments:

Post a Comment

Pages