Diskominfo KSB Kukuhkan Anggota KIM - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Diskominfo KSB Kukuhkan Anggota KIM

Share This
BeneteNew - Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mengukuhkan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Pengukuhan anggota KIM tersebut berlangsung di Aula Kantor Dinas Perhubungan KSB.

Kegiatan  tersebut diikuti delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, terdiri dari kecamatan Taliwang, Seteluk, Brang Rea, Brang Ene, Poto Tano, Jereweh, Maluk dan juga Kecamatan Sekongkang. Dari masing-masing kecamatan tersebut diwaliki oleh tiga anggota.

Adapun tujuan dari pengukuhan KIM tersebut, dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait dan berbagi informasi yang ada di wilayah masing-masing. 

“Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah suatu lembaga layanan publik yang di bentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorentasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Kepala Bidang Kominfo KSB Saifullah, S,IP saat pengukuhan selasa (24/10/2017).

Selain itu, pihaknya berjanji akan terus melakukan pembinaan kepada KIM yang suda dibentuk tersebut. Kegiatan tersebut merupakan langka awal untuk terus mendorong masyarakat di wilayah masing-masing agar menginformasikan kegiatan-kegiatan yang ada di wilayahnya. (li) 

No comments:

Post a Comment

Pages