Danramil Maluk-Sekongkang Gelar Nonbar G30S-PKI - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Danramil Maluk-Sekongkang Gelar Nonbar G30S-PKI

Share This
BeneteNews – Untuk mengenalkan sejarah Bangsa kepada warga masyarakat terutama generasi muda di wilayah Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat. 

Danramil Maluk-Sekongkang menggelar nonton bareng film G 30 S/ PKI bersama masyarakat di lapangan sepak bola demung Maluk.

Tampak hadir saat pemutaran Film G 30 S/PKI, Camat Maluk, para tokoh agama,tokoh masyarakat, para Kades, serta warga masyarakat setempat. Mereka terlihat sangat  antusias saat pemutaran film sudah dimulai.

Danramil Malunk-Sekongkang Inf. Nawari dalam sambutanya mengatakan, Pemutaran film G 30 S/PKI ini adalah untuk mengenang dan mengenalkan kembali sejarah bangsa Indonesia kepada warga masyarakat, terpenting kepada para generasi muda calon penerus perjuangan Bangsa di masa depan. “ini untuk melihat sejarah masa lalu,” ungkapnya Saptu (23/09/2017) malam.

Lebih lanjutnya, pemutaran kembali film G 30 S/PKI ini untuk mengingatkan sejarah masa lalu yang terjadi pada Bangsa Indonesia, selain itu untuk menumbuhkan sikap nasionalisme masyarakat, dan anak anak kita untuk tau sejarah pemberontakan G 30 S/ PKI, ataupun organisasi lainya yang berpaham Komunis yang tumbuh di negeri Indonesia yang sama sama kita cintai ini.

No comments:

Post a Comment

Pages