Waspada Truk Pengangkut Batu Kapur - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Waspada Truk Pengangkut Batu Kapur

Share This

Jika Anda pengguna jalan Jereweh-Benete, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Anda patut berhati-hati, pasalnya Jalan raya tersebut banyak dilalui truk pengangkut batu kapur dari Kecamatan Jereweh menuju pabrik pengolahan batu kapur milik PT Unicerv yang ada di Desa Benete, Kecamatan Maluk.

Aktifitas pengangkutan batu kapur tersebut kerap membahayakan pengguna jalan lainya akibat muatan batu kapur yang melebihi kapasitas. Tak jarang batu kapur yang diangkut jatu ditengah jalan dan mobil truk pengangkut tersebut terbaik akibat kelebihan kapasitas. Seperti yang diberitakan media KabarNTB tentang “Truk pengangkut batu kapur terbalik di jalur Jereweh – Benete”.

Selain itu juga, kejadian jatuhnya batu sangat membahayakan pengguna jalan, seperti yang terjadi di Depan SDN Benete. Bongkahan batu kapur jatuh tepat di samping sepeda listrik, sepeda tersebut jatuh dan lecet. Bertung si pemilik sepeda tersebut tidak ketimpah patu kaput. 

Diharapkan kepada pihak yang berwajib Dishub bersama Kepolisian bisa menertipkan kendaraan yang melebihi kapasitas pengangkutan tersebut. Jangan sampai menunggu korban jiwa baru bertindak.

No comments:

Post a Comment

Pages