Lokasi Wisata Baru, Bukit Mantun - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Lokasi Wisata Baru, Bukit Mantun

Share This


"Alam adalah Ayat ayatNYA yang mungkin bukan tertulis oleh "Pena" sang pencipta. AlamNYA bukan alam yang mungkin tidak tersurat, namun indahnya tergurat oleh QalamNYA sang maha agung"


BeneteNews - Kecamatan Maluk merupakan salah satu dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan menawarkan potensi wisata yang menarik penikmat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah Bukit Desa Mantun, Kecamatan Maluk.

Kehadiran Bukit Mantun memberikan warna tersendir bagi Anda pecinta alam, dengan munculnya destinasi wisata baru yang sangat digemari oleh penikmat alam. Tidak heran tiap hari bukit tersebut ramai dikunjungi wisatawan.

Kondisi bukit Mantu yang mudah dijangkau cukup dengan berjalan kali, untuk menuju puncak. Selain itu, lokasi yang strategis. Dan wisatawan bisa menikmati beberapa wisata sekaligus, seperti wisata kuliner, pantainya dan juga wisata bukit Mantun tentunya. Pemandangan sanset disore hari, dari atas bukit Mantun akan menambah kesan tersendir bagi paran wisatawan yang datang berkunjung. Sesekali hembusan angin sepoi-sepoi menambah kesejukan.

Seperti yang dirasakan salah satu wisatawan lokal Irfan S. Pd, menuturkan potensi keindahan alam yang mengandung nilai historis dikaruniaNYA, sudah nampak di bukit mantun. "Sekitar 100 meter saya mendaki, dengan keringat yang bercucuran serta rasa lelah, akan hilang saat sampai dipuncak. Bagi para penikmat alam, mari kita tetap merawat dan jaga bukit mantun, agar nilai estetikanya tetap ada," ajaknya. (AS) 

No comments:

Post a Comment

Pages