IKBD KSB Gelar Halal Bihalal, Pentas Seni Budaya - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

IKBD KSB Gelar Halal Bihalal, Pentas Seni Budaya

Share This
foto Doc. Irfan
TALIWANG - Ikatan Kerukunan Keluarga Bima Dompu (IKBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah menyelenggarakan acara Halal Bihalal dan Pentas Seni Budaya yang berlangsung cukup meriah, di Kelurahan Tiang Enam, Taliwang, Senin malam lalu (24/7). 

Acara tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat, dan dihadiri pula oleh Bupati dan Wakil Bupati KSB, Ketua DPRD KSB, serta Tokoh masyarakat Bima Dompu dan KSB lainnya. Pertunjukan Tari Lopi Penge dan Tari Haju Jati oleh sanggar kesenian dan budaya IKBD Maluk juga sempat mewarnai pembukaan acara, sebagai pengingat akan sejarah khazanah budaya masyarakat Bima Dompu. 

Kegiatan IKBD di Taliwang tersebut ditujukan sebagai ajang silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan antar anggota kelompok yang berada di semua kecamatan di KSB. 

Foto penari lopi pengge & tari haju jari
Dalam sambutanya, Ketua Panitia acara , Muhammad Dahyar SE. Menyatakan. IKBD merupakan organisasi sosial yang keberadaanya di KSB dilandasi oleh nilai-nilai kerukunan dan kekeluargaan, serta menjunjung tinggi kebersamaan. Dahyar yang akrab dipanggil sebagai Dae Har, juga mengungkapkan semboyan "mai tak sama kai wei, kasabua ade di KSB tercinta", yang menegaskan sikap IKBD KSB untuk bersama-sama dan satu hati berbakti bagi KSB tercinta.

Dahyar lebih jauh menjelaskan adanya tiga program utama IKBD KSB, yaitu acara Halal Bihalal tahunan, pengembangan masyarakat yang relijius, dan menciptakan pemuda yang kreatif serta mandiri. "IKBD yang ada di KSB, harus lebih baik dari sebelumnya dalam membina kebersamaan" tegasnya dalam acara di Taliwang. (AS) 

No comments:

Post a Comment

Pages