Thursday, June 22, 2017

Desa Benete Bukber, Sekaligus LKPJ

Kades Benete, Sirajuddin.
BeneteNews – Pemerintah Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan buka puasa bersama dan dirangkekan dengan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2015 dan 2016. Acara tersebut dipusatkan di masjid Jami Baiturrahim Desa Benete pada kamis, (22/06).

Kegiatan berlangsung setelah sholat ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan LKPJ tahun 2015 dan 2016 oleh pemerintah desa Benete. Kepala desa Benete Sirajuddin mengungkapkan, penyampean Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ini merupakan bentuk tranparansi pemerintah desa Benete, dalam hal mengelola keuangan desa. “Sebelum ini, kami pemerintah desa sudah menyampaikan LKPJ tahun 2015 dan 2016 ke pihak BPD, Camat dan hingga di tingkap Kabupaten”, paparnya.

Acara tersebut dihadiri tokoh masyarakat, BPD, tokoh agama, pemudah, pihan bhabinsa, bhabin kamtibmas dan juga elemen masyarakat lainnya. Dalam pemaparan dijelaskan penggunaan anggaran dari tahun 2015 hingga 2016 masi fokus di bidang pembangunan desa. 

Selain itu, perolehan dana APBDes dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Seperti pada tahun 2015 sebesar 700 juta dan pada tahun 2016 sebesar 1,5 Miliar dan untuk tahun 2017 mendapat total APBDes sebesar 2,2 Miliar. “Alhamdulillah tiap tahun APBDes meningkap”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tesebut di jelaskan juga terkait dana CSR yang dikucurkan oleh PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang sekarang berumah menjadi PT. Aman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Pada tahun 2015 dana yang dikucurkan sebesar 9 Miliar dan pada tahun 2016 sebesar 6 Miliar. “Dana tersebut berbentuk bantuan program infrastruktur dan juga peningkatan kapasitas”, tambanya. (li)

Suasana saat LKPJ di Masjid Benete, Benete (22/06)

Pemaparan oleh Kasih Pembangunan

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com