Thursday, June 22, 2017

Perjalanan Benete Bima

BeneteNews – Perjalanan kali ini saya berkesempatan untuk melakukan Traveling menggunalan sepeda Motor. dari Maluk kabupaten Sumbawa Barat Menuju Desa Tonggondoa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Perjalanan, yang memakan waktu 9 jam perjalan dari ujung barat hingga ujung timur pulau sumbawa ini memiliki cerita tersendiri saat melakukan perjalan panjang, mulai dari kemacetan yang terjadi di pasar tumpah hingga terjadi kecelakaan antar pengguna jalan. Jam telah mununjuk 5:30 WIT, perjalan dimulai.

Udara yang masi terbilang dingin, karena mentari pagi belum menampakan diri di wilayah penghasil emas & tembaga. Penulis mulai melakukan perjalan. Kaos tangan, jaket, helm, dan semua perlengkapan lainnya sudah siap.

Perjalanan yang memakan waktu sembilan jam tersebut, memiliki banyak cerita dan melewati beberapa tempat wisata. Salah satunya, perbatasan antara kabupaten Sumbawa dengan Kabupaten Dompu. Pengguna jalan saat ini sudah bisa menikmati fasilitas jalan yang jauh lebih baik sebelum di lakukan pelebaran dan perbaikan. Sebelumnya, jalan yang menghubungkan Kabupaten Sumbawa dengan Kabupaten Dompu di rusak dan sempi. 

Kerjasana Australia dengan Indonesia

Jam 12;00 WIT tiba di perbatasan Dompu-SBW


Kini, berkat kerja sama dengan pemerintah Australia telah rampung di perbaiki. Sesudah melewati perbatasan, yang akan menuju Kabupaten Dompu. Ada sebuah tempat, yang kini menjadi salah satu tempat sport berfoto parang pengguna jalan sembari istirahat sejenak. Temapat tersebut dinamai Nanga tumpu. Salah satu ketinggian
Jurang Nangatumpu


0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com