Waspada, Bahana Obat Terlarang di Lingkungan Sekolah - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Waspada, Bahana Obat Terlarang di Lingkungan Sekolah

Share This


Maluk - Perilaku menyimpang akhir-akhir ini banyak terjadi bukan hanya dilakukan orang dewasa namun juga terjadi pada anak-anak sekolah. Kasus yang terjadi dengan pelaku anak remaja antara lain meroko di lingkungan sekolah dan juga penyalahgunaan obat terlarang marak terjadi akhir-akhir ini.

Untuk mencegah penyimpangan perilaku tersebut, pihak Kapolsek Maluk melalui Babinkamtibmas Desa Benete Brigadir Wawan Gunawan memberikan himbauan kepada masyarakat terutama pelajar.
Seperti yang dilakukan di SDN Benete, saat apel pagi. Wawan Kurniawan yang sekaligus sebagai pembina upacara, kemarin .Dalam amamat upacara, Ia menghimbau kepada peserta upacara untuk waspada kepada orang yang baru di kenal. "Jika ada orang baru di kenal harap waspada, dan jika menawari pil atau sejenis yang mencurigakan segera laporkan ke Bapak atau ibu guru" Uankapnya. 

“Adik-adik ini merupakan harapan bangsa, harapan generasi bangsa yang nantinya melanjutkan perjuangan, menggapai cita-cita seperti yang di harapkan, Tanggung jawab pembangunan ada di pundak adik-adik semua, untuk itu hindari dan cegah perilaku menyimpang jauhi dan hindari minuman keras, judi, dan lainya yang bersifat negatif lainya" Tambahnya.
Selain itu Ia juga menghimbau untuk tertip berlalulintar.

Sementara Itu Kepala sekolah SD Benete Abubakar S.pd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut "Kita sangat medukung kegiatan semacam ini, agar siswa-siswi bisa mendengar langsung dari pihak Pak Polisi,. Ujarnya
Himbauan Babinkamtibmas ke sekolah-sekolah ini dilakukan pasca tertangkapnya 2 penjual dan 38 pengguna obat terlarang di SMK Maluk Pekan lalu. (cr-li) *

Sumber : Edisi Cetak Radar Sumbawa Selasa, 1 November 2016

No comments:

Post a Comment

Pages