Wednesday, November 23, 2016

Warga Benete Keluhkan Pemadaman

Ilustrasi Pemadaman Listrik
Maluk - Masyarakat Desa Benete, Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat mengeluhkan sering terjadinya pemadaman listrik oleh pihak PLN satu pekan terahir. Parahnya, pemadaman tersebut dilakukan tanpak pemberitahuan yang jelas kepada masyarakat.
Kondisi ini tentu saja membuat warga merasa aktifitasnya sehari-hari terganggu dan merasa kecewa dengan pemadaman yang dilakukan pihak PLN tersebut karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Kita merasa sangat dirugikan baik dari sisi kenyamanan beraktifitas, dan properti seperti elektronik kita banyak yang rusak akibat pemadaman yang tidak jelas" sesal Doni Satria warga desa Benete, kemarin (21/11).

Seharus PLN punya alasan yang jelas dan harus ada pemberitahuan atau sosialisasi yang jelas kepada masyrakat. Hal senada juga dikeluhkan Hadijah warga Benete lainya. Dia mengaku pemadalam listrik dalam satu hari dilakukan dua hingga tiga kali "Kita sangat kecewa dan mengeluhkan terhadap pelayanan PLN. Pemadaman ini dilakukan tanpa memberi tahukannya terlebih dahulu kepada konsumen," sesalnya
Kondisi ini berbanding terbalik dengan jika konsumen yang telat bayar atau nunggak, pihak PLN mendatangi langsung rumah dan memberikan surat pemberitahuan akan di lakukan pemutusan jaringan dan pembongkaran. "Kalau telat bayar kami diancam. Kalau pemadaman seperti ini mereka semaunya," keluhnya.

Pemadaman yang sudah berlangsung satu pekan ini dirasa sangat merugikan aktifitas masyarakat apalagi pemadaman dilakukan saat menjelang magrib tiba. Akibat listrik sering padam, masyarakat mengeluhkan banyaknya kerusakan pada barang elektronik yang mereka gunakan (cr-li)*

Edisi cetak bisa baca harian Radar Sumbawa Senin 21 November 2016

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com