Pantai Swiss Salah Satu Destinasi terbaik di Pulau Sumbawa Barat - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Pantai Swiss Salah Satu Destinasi terbaik di Pulau Sumbawa Barat

Share This
"Satu lagi tempat wisata dengan sejuta pesona di kabupaten sumbawa barat. Pantai Swiss di Desa Tongo Kecamatan Sekongkang. Pantai ini baru-bari ini banyak di minati wisatawan dari berbagai daerah, khususnya Masyarakat KSB. Bagemana Keindahan Alam pantai Swiss", berikut Ulasannya. 

Pantai Swiss bagi masyarakat kabupaten Sumbawa Barat, masih asing dan belum begitu banyak yang tau keberadannya. Namun akhir-akhir ini Pantai Swiss mulai ramai di kunjungi Masyarakat. Bagi yang hobi berwisata rasanya belum sempurna bila tak berkunjung ke pantai Swiss. Pantai yang berlokasi di desa Togo Kecamatan Sekongkang, sebelah selatan Kabupaten Sumbawa Barat, di kenal dengan alam dan lautnya yang eksotik.

Pantai Swiss ini memiliki garis pantai yang panjang dan menyimpan pesona keindahan pantainya. Memiliki pemandangan yang begitu indah dan menawan. Bentangan pasir putih dan deburan ombak di tambah lagi air laut yang jernih warna biru menambah keindahan pantai Swiss ini. Untuk berkunjung ke Pantai Swiss ini bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi, 30 Km dari Pelabuhan Benete Kecamatan Maluk. Akses jalan menuju desa tongo ini sudah lebih mudah karena jalan yang sudah di aspal. Selama perjalanan menuju desa tongo para pengunjung bisa menikmati sejuknya udara selama di perjalan dan menikmati hutan selama perjalanan.

"Setibanya di pantai Swiss rasa lelah selama perjalanan langsung hilang seketika", aku seorang pengunjung asal Sumbawa Barat. Dia mengaku Pantai Swiss salah satu tempat wisata yang paling tepat untuk mengisih akhir pekan.

Keindahan pantai Swiss tidak lepas dari peran lembaga pemuda peduli parawisata (LP3) Desa Tongo. Mereka bekerja keras menata dan membangun fasilitas umum agar bisa di nikmati oleh para wisatawan yang berkunjung. Salah satunya seperti WC Umum, Stan, dan juga fasilitas bermain seperti ayunan dan tempat berfoto yang mengarah langsung kepantai Swiss. Semua di kerjakan berdasarkan Swadaya dari anggota lembaga pemuda peduli parawisata (LP3) Desa Tongo.

Ketua lembaga pemuda peduli parawisata (LP3) Desa Tongo. Deni Darga saputra S.pd mengatakan, lembaga ini di bentuk sebagai lembaga yang peduli akan parawisata yang ada di desa tongo, salah satunya pantai Swiss. Selama terbentuk 3 bulan yang lalu lembaga ini sudah berbuat bayak dalam hal menjaga kebersihan pantai agar tetap bersih dan menata keindahan pantai supaya di minati wisatawan bukan hanya dari lokal bahkan mancanegara.

Deni juga mengatakan pantai swiss bisa menjadi salah satu distinasi wisata yang ada di KSB, Menjadi objek wisata yang akan menjadi pilihan. Dan Ia berharap peran pemerintah untuk mendukung dan membangun fasilitas yang layak.
"Kita berharap pantai swiss bisa menjadi salah satu distinasi wisata lokal yang menggelobal,"






Jika wisatawan berminat berkunjung ke pantai swiss bisa menghubungi Manajer Operasional & Promosi Pantai Swiss Muamar Kadafi (082340097123)
.

2 comments:

  1. Kereeeeeen pantainya masih asri :)
    Lumayan jauh ya dari Pelabuhan Benete, 30KM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nga bakalan rugi melewati 30Km dee,.
      karen sepanjang perjalanan dapat menikmati pemandangan, panyak spot yang menarik.

      Delete

Pages