Desa Pasir Putih Mulai Laksanakan ADD - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Desa Pasir Putih Mulai Laksanakan ADD

Share This
Maluk - Sejumlah Desa di Kabupaten Sumbawa Barat mulai memaksimalkan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk sejumlah program pemberdayaan dan pembangunan. Seperti yang dilakukan  Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk . APBDes yang diperolehnya digunakan untuk membiayai sedikitnya delapan program pembangunan.

Pelaksana tugas (plt) Kades Pasir Putih, Saparuddin kemarin mengatakan, alokasi dana desa yang diberikan pemerintah melalui APBDes tahun ini sudah mulai dilaksanakan pemerintah desa. Anta lain, perbaikan sejumlah fasilitas umum dan pengangkatan sedimentasi saluran desa.

Sebelum anggaran itu digunakan, kades mengaku terlebih dahulu melakukan rapat kordinasi bersama BPD. Desa dan BPD kemudian sepakat membentuk TPK. "Nah setelah pembentukan TPK itu, kita kemudia  melaksanakan sejumlah program yang sebelumnya sudah ditetapkan melalui APBDes," katanya.
Tahap awal alokasi dana desa itu digunakan untuk membenahi bidang infrastuktur. "Tahap awal ini ada delapan paket yang dilaksanakan . Antara lain, pembangunan pintu gerbang lapangan bola, jalan desa, tempat wudhu dan pemasangan paving block dan pembangunan satu ruang kelas SD IT," jelasnya.
 
Selain itu, desa juga melakukan sejumlah kegiatan dan belanja lain dari anggaran itu, diantaranya papan nama kantor desa, "tahap pertama ini kita fokus pada bidang infrastuktur dulu, baru kemudian dilanjutkan pada bidang pemberdayaan," tambahnya. (Cr-li)*
 
 
Sumber : Radar Sumbawa Edisi Sabtu, 20 Agustus 2016

No comments:

Post a Comment

Pages