TPID Kecamatan Maluk Gelar MAD - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

TPID Kecamatan Maluk Gelar MAD

Share This
BeneteNews - Untuk mejudkan Desa Inovatif merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh stakehokder, khususnya pendamping Desa. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut Pendamping Desa dan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Maluk, mengadakan Musyawasa Antar Desa (MAD).

Kegiatan sekaligus mesosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan juga mereview kepengurusan yang baru untuk periode 2019.

Kegiatan sosialisasi sekaligus review Kepengurusan baru TPID Kecamatan Maluk, berlangsung di Aula Kantor Camat Maluk.

Muhammad Bushairi, selaku Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat dalam materinya menyampikan kegiatan TPID hadir sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi-inovasi pembangunan desa serta merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal.

“TPID nantinya bisa mendokumentasikan setiap kegiatan atau produk inovasi yang ada di masing-masing desa, nantinya bisa dijadikan bahan pembelajaran untuk desa-desa lainnya”, ungkanya, selasa (07/05/2019).
Sementara itu hasil dari musyawara antar desa, menhasilkan kepengurusan yang baru.
Penyerahan Berkas TPID dari Pengurus Lama ke yang Baru

Rizki Nur Hakim dari desa bukit damai, menggati posisi ketua lama Alimuddin yang menjabat selama dua periode kepengurusan.

“Kita harapkan bersama, semoga kepengurusan TPID yang baru nantinya bisa lebih baik lagi,” tutup alimuddin.

No comments:

Post a Comment

Pages