Profil H. Ismail, S.AP - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Profil H. Ismail, S.AP

Share This
BeneteNews – Biasa di sapa H. Mail, lahir di Dusun Semeri, Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa pada tahun 1958 silam. 
Suami dari Hj. Nuraini,S.Pd ini, dikaruniai empat orang anak dan dua orang cucu.
Saat ini beliau menetap di RT01 RW03 komplek Percatakan KARYACI, Kelurahan Bugis , Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). 

Jenjang Karir 

Sebagai pendiri percetakan Karyaci, pada tahun 1989 dan juga menjadi Birokrat selama 36 tahun di Pemda Sumbawa/KSB  hingga tahun 2013 silam. 

Berbagai bidang tugas telah dijalani dengan baik dan mendapat beberapa penghargaaan.

Salah satunya mendapat bintang kehormatan KARYA SATYA XXX dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Disamping sebagai birokrasi beliau juga aktif mejadi pengurus organisasi sosial kemasyarakatan mulai dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

Karir politik dimulai sejak beliau pensiun dari birokrat dan memilih bergabung menjadi kader partai politik pada tahun 2013 silam. Dan pada tahun 2014 mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) lewat partai Demokrat untuk dapil lima Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Menjadi anggota dewan kehormatan DPW NTB partai Demokarat sejak tahun 2017. Pada tanggal 17 Oktober 2018, menjadi anggota DPRD PROV NTB melalui pergantian antar waktu (PAW) untuk masa waktu sampai 2019. 

Dalam penyusunan APBD 2019, melalui program aspirasi 2019, sektor pendidikan dan pertanian menjadi skala prioritas.

Program beasiswa untuk 200 mahasiswa dan program peningkatan produktifitas petani menjadi bukti komitmen beliau untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. 

Dan pada pileg 2019 ini, dengan jargon “TAU KITA.!” beliau kembali maju untuk melanjutkan Ikhtiar Jalan Lurus, melalui Partai Demokrat dengan no urut 1 untuk dapil NTB 5 (Sumbawa & Sumbawa Barat). (Adv*)

No comments:

Post a Comment

Pages