Mengintip Manisnya Gula Semut Aren Produk Dari Desa - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Mengintip Manisnya Gula Semut Aren Produk Dari Desa

Share This
BeneteNews – Perjalanan yang memakan waktu lebih kurang 30 menit menggunakan sepeda motor, dari Kecamatan Maluk menuju Desa Tongo Kecamatan Sekongkang merupakan perjalanan yang mengesankan. Memasuki kawasan hutan, pohon rindang dan menjulang tinggi keatas adalah pemandangan tersendiri yang dirasakan saat Anda berkunjung ke Desa Tongo tersebut. Udara yang sejuk nan asri dipagi menemani perjalanan kami saat itu.
 

Perjalanan kali ini, untuk melihat langsung lokasi pembuatan Gula Semut Aren yang dilakukan oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Jalit Lestari, Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan usaha produksi pembuatan Gula Semut Aren berlangsung sejak bulan oktober 2017 lalu.
Denis salah satu pengelola KUB tersebut mengungkapkan, saat ini produksi yang bisa dihasilkan dalam satu harinya bisa mencapai dua puluh hingga dua pulu lima kemasan yang berukuran 200gr.

“Target kami dalam satu hari dua puluh bungkus terkadang lebih, tergantung dari bahan baku aren yang didapatkan dari petani aren” ungkpanya.
Lanjutnya, produk gula semut aren memiliki banyak manfaat seperti Mencegah Diabetes, menjaga keseimbangan kadar kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melancarkan peredaran darah. (li)

No comments:

Post a Comment

Pages