Monday, February 5, 2018

Pemuda Tambang Tutup Gad PT AMNT: Harga saham MEDC ikut turun

Akibat aksi penutupan pintu masuk tambang emas Batu Hijau di Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dilakukan oleh pemuda lingkar tambang beberapa hari yang lalu. Selain melumpuhkan transportasi menuju lokasi penambangan, hal tersebut juga berpengaruh terhadap kepercayaan investor yang melakukan transaksi di Bursa Evek Indonesia (BEI). 

Berpengaruhnya kepercayaan Investor terhadap pembelian saham Medco Energi Internasional Tbk, dengan kode saham MEDC terpantau turun. 

Turunnya harga saham tersebut terjadi pada hari senin (29/01). Harga saham pada hari senin tersebut di buka dengan harga 1.340/lembanya dan ditutup diharga 1.315.

Berlanjut ke hari berikutnya mengalami penurunan, hingga pada hari rabu (31/01)  saham dengan kode MEDC terus di tutup dengan harga 1.240.

Sementara itu, informasi yang berhasil di himpun media Kanal Indonesia, aksi penolakan terhadap hasil rekrutmen untuk tenaga kerja di wilayah batu hijau terus akan dilakukan oleh pemuda yang ada di lingkar tambang.

Untuk diketahui, pemuda lingkar tambang tersebut terdiri dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yaitu Kecamatan Jereweh, Maluk dan Kecamatan Sekongkang.

“Kami akan terus berusaha agar tuntutan kami di penuhi, jika jalur diplomasi kami gagal, maka terpaksa kami harus turun kejalan dan melakukan aksi demo kembali,” pungkas ketua umum aksi Desa Benete Kecamatan Maluk Arahman. (Awi)


Sumber : https://kanalindonesia.com/36108/2018/02/05/pemuda-tambang-tutup-gad-pt-amnt-harga-saham-medc-ikut-turun/

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com