Tuesday, December 5, 2017

Sekelompok Pemuda weeping Pekerja Shut down AMNT

MALUK – Sekelompok pemuda pencari kerja di Kecamtan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan aksi sweeping terhapat pekerja shut down (pekerjaan pemeliharaan) PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), Kamis (30/11/) pekan lalu.

Kelompok pemuda tersebut sebelumnya sudah beberapa kali melakukan aksi demo terkait proses penerimaan program shut down tersebut. Namun, tuntutan mereka untuk bekerja di perusahaan pemenang tender shut down tidak diindahkan. Akhirnya, sekelompok pemuda yang ada di Kecamatan Maluk melakukan sweping di Jalan menuju pintu masuk gat Benete.

“Para pemuda melakukan sweping karena menurut mereka banyak yang diterima dari luar daerah. Sedangkan untuk daerah kecamatan Maluk sendiri masi banyak pengangguran,” ungkap salah seorang warga.

Sementara itu, Kapolsek Maluk Kompol  Muhammad Jafar yang berada dilokasi lokasi berusaha menenangkan massa dan memberikan pemahaman kepada para pemuda yang melakukan sweeping. Kapolsek meminta pemuda mempercayakan penyelesaian permasalahan rekrutmen tenaga kerja shut down tersebut melalui pihak kecamatan, departemen social responsibility (SR) PTAMNT, dan juga perusahaan subkontraktor pemenang tender. (cr-li)

Sumber : Baca Radar Sumbawa Edisi Cetak Senin tanggal 04 Desember 2017

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com