Friday, August 18, 2017

Kades Sekongkang Atas Launching Kampus Desa

BeneteNews – Pemerintah Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Meluncurkan sekaligus meresmikan program Kampus Desa, pada rabu malam (16/8) kemarin.

Kampus desa merupakan program unggulan yang ada didesa tersebut bertempat didusun Samelam Desa Sekongkang Atas. Program tersebut merupakan salah satu bagian dari program pemberdayaan, dalam meningkatkan paradigma berpikir yang berwawasan cerdas, Inovatif dan sebagai pelopor regenerasi mandiri.

Kepala Desa Sekongkang Atas M Saleh, dalam sambutanya meyampaiakan dalam pilar visi pembangunan sumber daya manusia (SDM) desa adalah untuk menuju KSB yang berkualitas menuju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), yang berperadaban fitrah serta mampu bekerja Ikhlas, Jujur dan Sunggung sungguh (IJS), menjadi prioritas utama dalam pengembangan desa. Salah satunya desa Sekongkang Atas yang salah satu tempat beroperasi tambang raksasa tersebut.

“Semoga kerinduan saya akan generasi berlomba untuk membangun Desa Darat, akan terjawab lewat program kampus desa ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan dialog terbuka, bertema Melahirkan Generasi Merdeka Dengan Peradaban Fitrah, disambut meriah dan diapresiasi oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) Kemuter Telu, Syamsul Hidayat M.Pd, saat ditemui media ini, menyatakan bahwa target tokoh lokal, regional hingga nasional sebagai pemateri dikampus Desa salah satu tujuan kedepan dalam melahirkan pemuda yang progresif.

“Saya optimis, lima tahun kedepan sudah banyak generasi muda didesa saya yang menulis dan berkarya menurut minatnya masing masing lewat kampus desa,” ucapnya, 

Rektor 3 Kampus Desa Alvin Berri Putra, menambahkan dengan adanya kampus desa mampu membentuk sumber daya manusia terbina dan rasa optimis untuk membangun desa, “melihat rasa optimis masyarakatnya, saya optomos kedepan desa saya akan menjadi desa persontohan  skla nasional dan menjadi desa lapboratorium peradaban,” tutunya, yang juga merupakan ketua karang taruna Desa Sekongkang Atas. (Afhan Sila) 

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com