Friday, August 4, 2017

Desa Bukit Damai Gelar Pelatihan Pengolaan Kearsipan

Suasana pelatihan  tentang tata kelola kearsipan
Pemerinta Desa di Desa Bukit Damai (03/08)
MALUK - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kemampuan perangkat desa dalam mengelola asip desa. Pemerinta desa Bukit Damai, kecamatan Maluk, menggelar pelatihan tentang pengelolaan kearsipan. Kegiatan tersebut diikuti Kepala Dusun dan juga kepala urusan dimasing-masing bidang.

Pelatihan yang diselenggarakan di Aula kantor desa Bukit Damai tersebut berlangsung dari pagi hingga Siang, kemarin.

Kepala Desa Bukit Damai Suwardi mengungkapkan, pelatihan perangkat Desa, tentang tata kelola kearsipan Pemerinta Desa dilakukan untuk memaksimalkan kinerja para perangkat desa dalam hal pengarsipan dokumen.

"Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh perangkat desa Bukit Damai bagian dari peningkatan kapasitas," ungkap Suwardi, Kades Bukit Damai. 

Selain pelatihan kearsipan bagi aparatur desa, pihak pemerintah desa juga melaksanakan pelatihan bagi BPD “ ini untuk mengetahui peran dan fungsi masing-masing lembaga,”tambahnya.

Adapun pemateri yang didatangkan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Barat Yuyun Darmi, selaku fungsional Arsiparis Ahli Pertama. Dalam pemaparannya, pengarsipan dokumen bagi perangkat desa sangatlah penting, dan juga dijelaskan tatacara penyusuna arsip yang baik dan benar.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com