Friday, December 16, 2016

Bupati Resmikan Masjid

MAULID : Bupati Sumbawa Barat H Musyafirin didampingi Camat Maluk Anugerah saat pemotongan pita saat meresmikan masjid di Desa Benete, kemarin(12/12).
MALUK  – Bupati Sumbawa Barat H Musyafirin memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Baiturrahim Desa Benete Kecamatan Maluk, kemarin.  Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemda KSB, Camat Maluk Anugerah, pihak kepolisian, TNI-AD dan juga masyarakat Desa Benete. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan peresmiaan penggunaan Masjid Baiturrahim Desa Benete.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan pukul beduk oleh orang nomor satu di kabupaten penghasil tembaga dan emas.  Dalam sambutannya Bupati Musyafirin mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga konduktifitas lingkungan, menjaga persatuan dan memakmurkan masjid. ‘’Mari sama-sama kita saling menghargai perbedaan dan selalu memakmurkan masjid,’’ katanya.

Selain itu, bupati berjanji akan menganggarkan dana di tahun 2017 sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid Baiturrahim Desa Benete. ‘’Tahun tahun 2017, kita akan berikan anggaran agar pembangunan masjid ini rampung seluruhnya,’’ janjinya.

Bupati berkesempatan menilai dan membacakan langsung lomba-lomba untuk memeriahkan maulid yang ada di Desa Benete. Dusun Nangkalanung berhasil mempertahankan piala bergilir di susul posisi dua dusun Jereweh, posisi tiga dusun Tatar dan posisi empat dusun Singa.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan uraian hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang disampaikan oleh TGH Zakaria Anshori dari Lombok Timur. (cr-li/r4)*

Baca Edisi Cetak Lombok Pos, Selasa 13 Desember 2016

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com