Para Kepala Desa Gedor Newmont - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Para Kepala Desa Gedor Newmont

Share This
DEMO : Sejumlah kepala desa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) saat melakukan aksi demo di depan pintu masuk PTNNT, kemarin(26/10).
MALUK - Sejumlah kepala desa (Kades) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Sumbawa Barat melakukan aksi demonstrasi di pintu masuk tambang PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), kemarin. Aksi para kepala desa ini dilakukan menyusul minimnya kontribusi yang diberikan PTNNT kepada desa selama mereka beroperasi di Batu Hijau, Kecamatan Sekongkang.

Pantauan Radar Sumbawa (Lombok Post Group), aksi yang berlangsung pukul sejak 10.00 Wita itu berlangsung tertib dan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Dalam orasinya, Ketua FK2D Sumbawa Barat Lukmanul Hakim mengatakan, keberadaan PTNNT selama ini tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap pembangunan desa-desa di KSB. Akibatnya, desa di KSB masih tergolong tertinggal dibandingkan dengan desa-desa lain di luar KSB.

‘’ PTNNT tidak serius dan tidak perduli dengan desa-desa yang ada di KSB. Salah satunya, ada banyak barang-barang yang masih layak digunakan seperti kendaraan yang tidak dihibahkan untuk operasional desa,’’ katanya.

Aksi para kepala desa ini tidak mendapat respons manajemen PTNNT. Selama aksi berlangsung, tidak ada satupun perwakilan PTNNT yang menemui para kepala desa ini. ‘’Manajemen PTNNT tidak memiliki iktikad baik. Mereka sampai saat ini tidak mau menemui kami untuk berdialog,’’ ujarnya.

Kesal akibat tidak di temui oleh manajemen PTNNT, FK2D mengancam akan kembali melakukan aksi susulan. Rencananya, aksi itu akan dilakukan dalam waktu dekat dengan membawa massa yang lebih besar. ‘’Kami akan kembali melakukan aksi demo sampai pihak manajemen mau menemui,’’ katanya. (cr-li/r4)*

Sumber : Lombok Post Edisi 27 Oktober 2016

No comments:

Post a Comment

Pages