KULI Kemas Madu Trigona Sumbawa - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

KULI Kemas Madu Trigona Sumbawa

Share This

BeneteNews – Kelompok Usaha Lestari (KULI) yang juga sebagai anggota kampung media Maluk, saat ini tengah membudidaya Madu Trigona.
 
Ketua Kelompok Usaha Lestari Alimuddin mengungkapkan, saat ini madu Sumbawa suda dikenal oleh banyak orang, namun madu Sumbawa khususnya madu trigona masi susah untuk didapatkan.

“Kami melihat ini sebagai peluang usaha untuk bisa dikelolah dan dikembangkan dengan lebih baik lagi” ungkap ali yang juga sebagai anggota kampung media.

Lanjutnya, selain madu Sumbawa yang masi susah didapatkan, madu Sumbawa juga belum dikemas dengan baik sehingga kurang menarik dari segi kelasan.

“Banyak para pencari madu masi mengemas madu dengan botol bekas kemasan. Hal ini membuat madu kurang higinis dan mengurangi tingkat kepercayaan akan sebuat produk,” jelasnya, sabtu (31/03/2019).

Sementara itu, Susi susanti yang merupakan sekertaris menambahkan, Madu yang dikelolah secara berkelompok tersebut sudah mampu dipasarkan keluar daerah seperti Jawa dan juga Bali.

“selain bisa didapatkan di toko kami, produk kami juga kami pasarkan secara online melalui webside yang juga kami kelola secara bersama-sama,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Pages