Kampung Media Menuju Fase Peningkatan Ekonomi Kreatif - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Kampung Media Menuju Fase Peningkatan Ekonomi Kreatif

Share This

BeneteNews – Kampung Medai dari tahun ketahun terus berinovasi dan membenah diri. Sejak awal terbentuk hingga sekarang ini sudah banyak prestasi dan penghargaaan yang didapatkan.

Kepala kampung media Fairuz Abadi menjelaskan, perjalanan panjang kampung media dari tahun 2008 mengalami pasang surut dan juga dinamika. 

“Komunitas kampung media di NTB, terus bergerak meskipun dinamika dari pada komunitas itu beragam turun naik, ada yang muncul bahkan ada juga yang tenggelam”, ungkap Fairus saat acara jambore kampung media, jum’ad (01/12/2018).

Selain itu juga oryentasi masing-masing komunitas kampung media juga beragam. Menurutnya keberagaman itu hal yang wajah dalam sebuah kehidupan, namun keberagaman tersebut dijadikan kita untuk termotifasi. 

Dari keberagaman komunitas kampung media, memberikan dampak baik kepada komunitas atau kepada objek yang di tulis. “Seperti Alimudin yang sudah dikunjungi oleh mata Najwa, dari sisi sosial, dari sisi politik ada yang jadi kepala desa dan anggota dewan. Semua itu hanya impact positif dari teman-teman. Ini menjadi hal positif bagi keberlangsungan interaksi sosial ditengah masyarakat. Hal ini akan terwujud bila tangkap dan kita memiliki konsep muatan positif thinking,” paparnya.

Menurutnya, saat ini kumunitas kampung media sudah naik satu tingkatan, yang awalnya kampung media hanya merubah budaya bertutur menjadi budaya menulis. Fase berikutnya kita akan upayakan ekonomi kreatif warga. (li)

No comments:

Post a Comment

Pages