Keindahan dan Keunikan Masjid Apung Kota Bima - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Keindahan dan Keunikan Masjid Apung Kota Bima

Share This
BeneteNews – Bima tidak hanya terkenal dengan Uma Lengge yang berada di Desa Maria Kecamatan Wawo, namun kini Bima memiliki Masjid Apung dengan gaya arsitekru yang unik.
Berada di pintu masuk Kota Bima, tepatnya di Jl Sultan Muhammad Salahuddin, Belo. Disebut sebagai masjid terapung karena rumah ibadah ini dibangun di atas perairan. Bentuknya yang unik membuat Amahami menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi para wisatawan yang berkunjung ke Bima.
Mendapat kesempatan berkunjung ke Kota Bima yang memiliki julukan Kota Air tersebut tidak lengkap jika tidak berkunjung ke Masjid Apung tersebut.
Setelah melakukan perjalan yang panjang dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menuju Bima, kami menyempatkan diri untuk istirahat sejenak dan sholat ashar di Masjid Apung Kota Bima tersebut.

Lokasi parkir, tempat wudhu yang bersih membuat para pengunjung nyaman berada di tempat tersebut. Saat masuk kedalam masjid karpet merah dan lampu gantung menghiasi dalam masjid.
Hembusan angin yang tertiup dari arah pantai menambah kesejukan dan kenyamanan saat berada di dalam Masjid Apung tersebut. 

Selain memiliki keunikan masjid apung tersebut memiliki filosofi kepemimpinan yang disebut dengan “Nggusu Waru”. Dan juga di bagian depan depan diberi ornamen khas Bima yaitu bungan satoko. Satako dalam bahasa Bima berarti sebatang, filosofinya adalah orang yang ada di muka bumi harus bisa menebarkan kebaikan dimanapun mereka berada, seperti bungan yang menyebarkan aroma harum di sekelilingnya. 

Bagi Anda yang sedang berlibur ke Kota Bima, bisa menyempatkan diri untuk mampir dan melihat keindahan dan keunikan Masjid Apung Amahami. (li)

No comments:

Post a Comment

Pages