Wednesday, February 14, 2018

KUB Desa Benete Gelar Rembuk Tani

BeneteNews - Kelompok Usaha Bersama (KUB) Desa Benete Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar rembuk tani.

Kegiatan tersebut di hadiri dari perwakilan Dinas Ketahanan pangan KSB, perwakilan bulog Sumbawa, perwakilan PT. Petrokimia, kepala Desa Benete, Kodinator penyuluh Kecmatan Maluk, bhabinkamtibmas, babinsa dan ketua kelompok tani yang ada di Desa Benete.

Nasruddin Ramen, selaku kepala bidang (Kabid) distribusi pangan Dinas Ketahanan pangan KSB mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KUB Desa Benete. dengan diadakan kegiatan tersebut dapat bertemu langsung dengan masyarakat. Dan pihaknya juga menyarankan selain memanfaatkan lahan pertanian juga bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayur mayur. 

“Pekarangan rumah juga bisa kita manfaatkan untuk menanam sayuran, apalagi di sini saya lihat rumahnya selalu ada pekarangan,” tuturnya.

Sementara itu Idham Khalid perwakilan bulog Sumbawa menjelaskan, pihak petani sebenarnya tidak usah kawatir dengan masalah harga. Karena bulog bersama pemerintah telah menetapkan tiap tahunnya standar harga.

“Hasil petani seperti padi dan jagu ada standar harga yang di tentukan, jadi para petani tidak usah terlalu kawatir terkait hal tersebut,” ungkapnya.

Lanjudnya saat ini pihak bulog telah bermitra dengan beberapa pengusaha yang ada di Kabupeten Sumbawa Barat untuk membeli hasil para petani sesuai dengan harga yang dikeluargakan oleh pemerintah. 

“KUB Desa Benete juga bisa bermitra dengan bulog jika memang secara admistrasi memenuhi,” jelasnya.
Foto Bersama KUB Desa Benete

Kegiatan yang berlangsung dari jam delapan pagi hingga siang tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para ketua kelompok petani, dan diakhir acara dilakukan diskusi dan foto bersama di lahan demplot. 

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com