Inilah Sosok Kakek Penyelamat Mata air, Penerimah Anugerah Kampung Media 2017 - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Inilah Sosok Kakek Penyelamat Mata air, Penerimah Anugerah Kampung Media 2017

Share This
BeneteNews - Idris Sahidu (63) penyelamat mata air, yang mendapat anugerah sebagai sosok inspiratis dalam kegiatan anugerah kampung media yang diselenggarakan oleh diskominfotik Provensi NTB. 

Ayah panggilan akrapnya, tak henti-henti mengucapkan syukur atas penghargaan yang ia dapatkan, bahkan ia sempat tidak percaya akan hal tesebut. “Saya tidak menyangka dapat penghargaan dan mendapat uang,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya.

Rencananya uang yang ia dapatkan akan dipergunakan untuk keperluan sosial lainnya seperti penambahan jumlah budidaya pohon beringin dan pohon yang lainya. 

Idris yang tinggal di Desa Maluk, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tersebut berencana pada tahun 2018 nanti ada sekitar tujuh titik sumber mata air yang akan diselamatkan. “Semoga tahun depan masi diberi kesehatan dan umur panjang,” tuturnya.

Pohon beringin yang ditanampun sudah tinggi sekitar dua meter, agar potensi hidupnya lebih besar, karena tidak mudah di rusak oleh binatang.

Pada awal kegiatan menanam pohon beringin di beberapa titik mata air, sempat dicurigai sebagai penebang pohon dihutan oleh polisi kehutanan. “Saya sempat kucing-kucingan dengan polisi hutan, karena dianggap penebang pohon,” ceritanya.

Foto Bersama Idris Sahidu Penerima Anugerah Kampung Media
Sebagai Sosok Inspiratif

Kegiatan menyelamatkan mata air menurutnya sangat perlu dilakukan, apalagi di Kecamatan Maluk mengingat akan dibangun pabrik smelter dan tentunya membutukan banyak air. 
“Sekali lagi terimah kasih,” tutupnya. (by Ali)   

No comments:

Post a Comment

Pages